My Writings. My Thoughts.

Selasa, 01 Juni 2010

Membuat Text Marquee + Curhat

Mumpung dikasih jatah ngenet gratis sama pak Yazid hehehe jadi ada kesempatan buat posting nih. Oh iya sekalian mau ngasih tau kalau 2 hari ini aku ada di SMA N 7 Purworejo mengikuti sebuah pameran, nah buat Blogger Purworejo yang mau ketemu denganku bisa datang dan cari stand SMA N 3 Purworejo untuk sekedar berkenalan (atau minta tanda tangan plus foto-foto juga boleh). Aku eh? SMAku memamerkan sebuah animasi 3D lho! Buat yang mau lihat dan bertanya silahkan datang! Hari ini aku ada dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam di stand SMA N 3 (bingung nyarinya?) Stand kami yang menampilkan animasi 3D menggunakan layar komputer.
Jadi tujuan kali ini posting apa?
Hehehe sebenarnya aku sendiri juga bingung mau posting apa, (sambil ngetik tulisan inipun, aku masih nyari ide).
Marquee! Ea! Hari ini aku mau posting tentang efek Teks Marquee, apa itu Marquee?
Secara simple, Marquee adalah efek teks yang bergerak ke arah tertentu.
Contohnya seperti teks dibawah ini:


Kamu lihat! teks ini berjalan dari arah kanan ke kiri secara terus menerus dan berulang ulang, keren kan?
Kamu lihat! teks ini berjalan dari arahkiri ke kanan secara terus menerus dan berulang ulang, keren kan?
Kode efek teksnya yaitu seperti di bawah ini:
KATA KAMU
Kode berkedip adalah arah gerak teks, sementara yang berwarna hijau adalah kalimat yang ingin digerakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters

My videos. Featured videos.

My photos. Now you know me.

My lifestream. Stay updated with me.

My favblog. Feeds from them.